Senin, 08 November 2010

Novel .


Aku
Vs
Sepatu Hak Tinggi

Shasa adalah seorang cewek tomboy yang ada di sekolahnya, selain tomboy shasa juga cewek yang jorok dan mempunyai kebiasaan buruk,tapi walaupun itu Shasa adalah cewek yang baik,dan mau berteman dengan siapa saja. Akibat dari kebiasaan Shasa yang gak seperti cewek pada umum nya, tidak ada satu cowok pun yang suka dengan Shasa. Shasa mempunyai dua orang sahabat yaitu Risa dan Dika. Risa seorang teman yang baik dan ingin membantu orang, Risa juga teman yang paling sabar dengan tingkah laku Shasa yang kadang-kadang suka gak jelas. Dan Dika adalah satu-satunya cowok yang tahan dengan sifat Shasa, dika dan shasa sudah berteman lama. Mereka berdua paling nonton pertandingan bola, kalau mereka sedang nonton bola mereka berdua teriak-teriak seperti orang gila. Dika diam-diam menyimpan perasaan terhadap Shasa, perasaan tersebut bukan sekedar sahabat tetapi Dika sangat sayang dengan shasa. Shasa juga mempunyai teman yang bernama Dondon, Dondon seorang cowok yang preman tetapi baik hati. Dondon sangat suka dengan Risa sahabat Shasa.

Pada suatu hari Shasa,Dika,Dina dan Risa pergi ke pentas seni antar sekolah. Shasa di sana bertemu dengan seorang cowok ganteng,tajir pokoknya ferfec banget deh. Dan Shasa pun jadi salah tingkah waktu di kenalkan Dina dengan cowok itu,Arnold adalah nama cowok itu. Semenjak perkenalan itu sampai sekarang shasa menjadi dekat dengan Arnold dan menyimpan perasaan suka. Tetapi, Dika sahabat Shasa tidak suka dengan Arnold, karena dengar-dengar Arnold itu seorang cowok yang suka mempermainkan perasaan cewek.

Suatu hari Arnold datang kerumah Shasa, dia menyatakan perasaannya dengan Shasa. Tetapi dia mengajukan persyaratan kepada Shasa, apabila Shasa ingin menjadi pacar nya Shasa harus berubah menjadi cewek feminim dalam sebulan. Dan Shasa terkejut dengan persyaratan yang di berikan Arnold kepadanya, karena menjadi cewek feminim adalah hal yang paling di bencinya. Tetapi Shasa menerima persyaratan itu, karena Shasa sangat sayang dengan Arnold. Dika pun mendengar Shasa menerima persyaratan itu, Dika sangat marah dan mereka pun berantem hebat, kerena Dika tau bahwa Arnold cuma ingin mempermainkan temannya.

Demi ingin menjadi pacar Arnold, Shasa berlatih untuk menjadi feminim. Shasa meminta temannya Risa untuk mengajarinya menjadi cewek feminim, hal pertama yang di ajari Risa adalah berjalan memakai sepatu hak tinggi. Shasa yang selama ini dikenal sebagai cewek yang ati dengan sepatu hak tinggi, kini Shasa belajar memakainya. Shasa tetap berusaha walaupun sudah beberapa kali terjatuh, Risa salut dengan Shasa karena temannya itu tidak pernah putus asa. Selain diajari berjalan dengan memakai sepatu hak tinggi Shasa juga belajar ber mekup dan berpakaian seperti cewek pada umumnya.

Dulu Shasa selama ini dikenal dengan cewek yang tomboy kini berubah dengan cewek yang cantik dan feminim. Sehingga Arnold mau menerima shasa sebagai pacarnya. Tetapi ada suatu hal yang dirasiakan  dengan Arnold, ternyata Arnold meminta Shasa buat jadi pacarnya Cuma ingin membantu Dina balas dendam. Karena Dina sangat kecewa, selama Dina pacaran dengan Dika Dina tidak pernah mendapatkan perhatiaan lebih. Dina sangat cemburu, kerena Dika banyak perhatiaan dengan Shasa dibandinkan dengan Dina walaupin ia pacarnya. Arnold disuruh untuk mengubah Shasa menjadi cewek feminim dan menjadikan pacarnya. Diwaktu ulang tahun Shasa, Arnold harus putusin hubungnnya dengan Shasa di depan orang banyak.

Dimalam party Shasa........
Shasa kelihatan sangat cantik pada malam itu dengan gaun pink yang membaluti tubuhnya dan sepasang sepatu hak tinggi yang di kenakan di kakinya. Dina, Arnold, Dika, Risa, dan Dondon telah hadir di party nya Shasa. Arnold tiba-tiba  naik ke atas panggung dan bilang bahwa dia menyukai Dina dan memutuskan hubungan dengan Shasa. Shasa pun menjadi sedih dan pergi meninggalkan party nya. Dika menyusulnya dan mereka berdua bicara. Shasa baru sadar banwa selama ini arnold tidak menyukainya, tetapi dika lah yang selama ini sayang padanya. Shasa pun menerima dika sebagai pacarnya. Mereka berduapun bahagia.







I.                  Unsur Instrinsik:

ù      Tema
persahabatan dan percintaan
Seorang cewek tomboy yang ingin mandapatkan cintanya dengan mengubah dirinya menjadi cewek feminim dan memakai sepatu hak tinggi yang paling di bencinya.

ù      Alur / Plot
Maju

ù      Latar / setting
Di sebuah sekolah dan di rumah shasa

ù      Penokohan
J        Shasa : Seorang cewek yang tomboy, baik, periang dan tidak pernah putus asa.
J        Dika : seorang cowok yang baik, cakep dan bersahabat.
J        Arnold : seorang cowok yang ganteng, egois, kaya dan jahat
J        Risa : Seorang cewek yang berteman dengan Shasa yang baik dan suka membantu Shasa.
J        Dondon : seorang cowok yang periang, preman tapi baik, dan suka dengan Risa sahabat Shasa.
J        Dina : Seorang cewek yang feminim, centil dan jahat.

ù      Gaya bahasa
Jelas

ù      Sudut pandang
Orang pertama sebagai pelaku sampingan

ù     Amanat
Kita jangan terlalu percaya dengan perkataan orang yang baru kita kenal.
Jangan pernah putus asa jika ingin mengubah diri kita menjadi lebih baik.

II.             Unsur Ekstrinsik

ù      Sosial
Shasa bersahabat dengan siapa saja, dan bergaul dengan siapapun tidak memandang asal usul temannya. Shasa juga sangat baik dengan temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar