Senin, 08 November 2010

Pidato .



Assalam Mualaikum WrWb
Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada ALLAH SWT yang mana telah memberikan kita kesehatan pada pagi hari ini, sehingga kita dapat berkumpul di kelas yang kita cintai ini. Tidak lupa pula kita ucapkan salawat beriring salam kepada Nabi Muhammad SAW yang mana telah membawa kita dari alam kegelapan ke alam yang terangbenderang seperti ini dengan mengucapkan “Allah Hummasholi Muhammad Wa’ala ali Muhammad”.
Yang terhormat Ibu Yusnaini selaku guru pembimbing B. Indonesia, dan teman-teman seperjuangan. Untuk tidak memperpanjang mukhodimah,saya langsung saja membawakan sebuang pidato yang berjudul “PERGAULAN BEBAS DI KALANGAN SISWA DAN REMAJA”
Seperti yang kita ketahui bersama Pergaulan bebas merupakan sebuah pergaulan diluar lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat yang bersifat negatif atau sering kita bilang dapat menjerumuskan kita ke hal-hal yang tidak baik buat diri kita yang terkait kedalam pergaulan bebas itu. Pergaulan bebas yang kini dilakukan oleh siswa dan remaja sangat banyak contohnya, di antaranya yaitu memakai narkotika terlarang, melakukan sex bebas dan tauran antar sekolah dan masih banyak lagi. Para siswa dan remaja itu berfikir dengan melakukan pergaulan bebas itu dapat menjadikan dirinya hebat, gaul atau tidak ketinggalan zaman. Tapi sebenarnya tidak pergaulan bebas itu malah akan merusak diri kita dan menghancurkan masa depan kita. Seperti memakai narkoba, kalau pertama kali pakai kita akan merasa senang tanpa ada masalah seperti hidup di surga, tetapi apabila pengaruh obatnya habis tubuh kita menjadi sakit karena seluruh sistem syaraf pada otak rusak akibat pengaruh narkoba dan menyebabkan kematian.
Ada beberapa sebab pergaulan bebas di kalangan siswa dan remja sekarang, salah satunya yaitu teman. Mengapa dikatakan demikian,karena teman itu ada yang baik dan ada yang tidak baik.teman yang baik itu teman yang membawa temannya ke hal-hal yang baik sedangkan teman yang tidak baik itu adalah teman yang menjerumuskan temannya ke hal-hal yang bersifat negatif seperti pergaulan bebas ini. Maka dari itu kita sebagai siswa sekaligus remaja harus berhati-hati memilih teman.Jangan sampai kita terjerumus ke pergaulan bebas yang hanya membuat kita sebagai siswa dan remaja kehilangan masa depan yang menungu kita.
Demikianlah pidato singkat saya,apabila ada kata-kata saya yang menyinggung teman-teman sekalian mohon dimaafkan. Dan terima kasih atas perhatiannya.Akhir kata saya ucapkan wabilahitaufik walihdayah .

Asalamualaikum WrWb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar